.:: Terima Kasih sudah berkunjung di blog saya Jangan Lupa Comment dan Follow::.
Home » » An Cafe

An Cafe

| Jumat, 06 Mei 2011 | |
Oleh gazettery
Free Image Hosting at www.ImageShack.us
Quickpost this image to Myspace, Digg, Facebook, and others!
OK yuujin Kali ini saya akan bahas tentang An Cafe. ya sedikit nyontek dari web lain tapi akan saya kembangkan lebih detail. Langsung kita mulai pokok bahasannya aja .
An Café adalah band Oshare kei. Dah pada tau belum tentang Oshare Kei? Ok deh aku bahas sekalian Kalau secara harafiah, dalam bahasa Jepang Oshare berarti pesolek/peraga , namun seiring perkembangan jaman, istilah oshare sedikit bergeser dan lebih sering digunakan untuk menunjukan sesuatu/seseorang yang stylish atau fashionable dan berhubungan erat sama hal-hal yang trendy. Penampilan mereka terlihat colourful, cute dan kecewek – cewekan. Musik mereka tidak selalu sesuai dengan image mereka, karena disamping lagu-lagu yang upbeat, poppy rock mereka juga menciptakan lagu-lagu yang lebih keras. Oshare Kei itu merupakan sub-genre dari visual kei yang muncul pertama kali di Jepang pada tahun 2001. Musik dari band
Oshare Kei, pada umumnnya menyatukan sound yang dipengaruhi oleh modern pop punk tetapi tetap mempertahankan ‘visual sounds’ (sounds yang merupakan ciri khas band visual-kei) seperti screaming vocal, fast guitar playing dan drum beats yang gila-gila-an. Musiknnya cenderung up-beat dan ceria, liriknnya secara keseluruhan, lebih focus pada hal-hal yang positif dan bersifat optimis, sering kali menceritakan tentang Cinta dan persahabatan.
Lagu An Café terdiri dari lagu-lagu rock cepat dengan vokal yang berteriak dan chorus yang menarik, sebagai contoh 3p’, hingga lagu pop tentang cinta seperti ‘Hatsukoi’ artinya cinta pertama.
biography
An Café dibentuk pada bulan Mei 2003, dengan vokalis Miku, gitaris Bou dan bassis Kanon. Band lamanya Miku yaitu Revirii bubar di bulan April 2003, dan meskipun band ini pada saat itu tanpa drummer, mereka sudah mulai tampil di beberapa acara. Melalui penampilannya di acara-acara bersama dengan band-band indie yang kurang dikenal, An Café mendapat sedikit publisitas. Band ini merilis dua demo-dape; Opu-ngu’ dan Uzumaki senshokutai-Hatsukoi. Keduanya terbatas dan hanya dijual pada awal pertunjukkan.
Teruki masih bersama dengan band lamanya Feathersblue kala itu, akan tetapi dia keluar dari bandnya pada bulan Agustus dan menjadi member tetap di An Café. Sisa tahun dihabiskan An Café dengan tampil di berbagai acara. Imej cute mereka dan lagu-lagu upbeatnya cukup mampu meraih banyak fans yang sangat antusias akan band ini.
Tahun 2003 menjadi tahun percobaan untuk para personil An Café, namun tahun 2004 menjadi awal karir musik mereka yang serius. Melalui sebuah perjanjian dengan Loop Ash (yang juga menjadi label untuk band-band seperti Mask dan Scissor) band ini merilis maxi single Candy Holic’ pada bulan Maret. Dalam waktu seminggu saja single tersebut meraih ranking sebagai band peringkat dua dengan penjualan terbesar di Oricon indie charts. Ini cukup mengesankan untuk sebuah band yang baru memulai debut singlenya!
An Café mengadakan one-man pertama di Takadanobaba area pada bulan Mei, dimana acara itu merupakan acara penting bagi mereka. Konser dengan tajuk “Happy Birthday Tsuyu” tersebut habis terjual dan mereka membagikan single ‘Hatsukoi secara gratis.
Beberapa bulan setelahnya adalah saat sibuk untuk An Café. Mereka melakukan banyak tour, perilisan beberapa single seperti ‘√69’, ‘Cosmos’ dan single khusus yang dirilis saat live yaitu ‘Touhikairo’ dan ‘Tourai – café-‘.Sebagai tambahan perilisannya, band ini tampil di sedikitnya enam album omnibus. Majalah Shoxx juga merilis sebuah DVD/VT yang menampilkan pertunjukkan khusus dari band ini.
Di bulan Desember, An Café menutup tahun kesuksesannya dengan menggelar sebuah tur kecil untuk one-man mereka yang diakhiri dengan penampilan di Takadanobaba area dan Yokohama aka renga hall.
Bulan Februari 2005, An Café merilis mini album pertamanya ‘Amedama rock’, dimana album tersebut berisikan kumpulan dari single mereka terdahulu. Mini-album ini diikuti pula dengan sebuah maxi single ‘Karakuri hite’ yang diluncurkan sebulan kemudian.
Musim panas 2005 mereka merilis rangkaian single trilogi, antara lain ‘Tekesuta Kousen’, ‘Escapism’ dan ‘Merrymaking’. Mereka merilis satu single dalam jangka waktu tiga bulan. Album pertama mereka ‘Shikisai moment’ dirilis bulan Nopember 2005. Ini menguntungkan bagi fans yang ingin mendengarkan lagu-lagu tersebut tapi tidak ingin membeli tiga single secara terpisah dengan hanya sebuah lagu didalamnya, semua lagu-lagu tersebut dimasukkan ke dalam album ini.
Album baru ini memperlihatkan sisi baru An Café. Lagu-lagu mereka memang masih bercirikan An Café, namun disini terlihat kalau mereka sudah sedikit dewasa sebagai band yang bereksperimen dengan membawakan gaya dan instrument barunya.
Kesuksesan album ini diikuti pula dengan perilisan empat single baru dan album lainnya di tahun 2006 dan kepopuleran band ini pun semakin bertambah.
Tahun 2007, dua pengumuman penting dibuat: pertama, mereka tampil pada Anime Convention Akon di Amerika, yang mana ini membuat banyak fans mereka begitu bahagia karena ini merupakan kesempatan besar untuk dapat bertemu dengan para personel band favorit mereka. Namun sayangnya, tak lama setelah pengumuman tersebut Bou gitaris band ini mengundurkan, hal ini tentu saja membuat sedih banyak fans. Penampilan Bou terakhir dengan bandnya diadakan pada 30 April dan tak dipastikan apakah band ini akan menemukan pengganti dan apa rencana kedepannya.
Meski demikian, kami yakin kesuksesan band ini akan terus berlanjut dan kami pun yakin bahwa Bou akan memberi kejutan untuk kita dengan karir musiknya yang baru !
Pada pertengahan Mei 2007, An Café mengumumkan formasi barunya. posisi Bou digantikan dengan gitaris lain, bukan itu saja malahan mereka juga menambah dua personel baru: yaitu gitaris Takuya dan Keyboardis Yu-ki.

Biography Personel An Cafe :
Miku ( Vocal )
Free Image Hosting at www.ImageShack.us
Quickpost this image to Myspace, Digg, Facebook, and others!
Nama: Miku (みく)
Nama asli: Tsukiyama Akiharu
Tanggal lahir: 5 Januari 1984
Zodiak : Capricorn
shio: Tikus
Gol Darah : A ( wah kebetulan darah saya juga A..hahaha)
Height: 164cm
Berat: 54kg
Keluarga: Ayah, ibu, adik perempuan, Miruku (hamster), Nyappy (anjing)
Hobbies: Shopping, jalan – jalan, memasak, dan bermain gitar
Favorite food: Sushi, hamburger, ramen
warna Favorite: Putih, Hitam, Merah, Gold dan Silver
Favorite band: Kagerou, T.M. Revolusi
Parfum: BVLGARI Puro
Piercings: 2 di telinga kiri, 1 di telinga kanan, 1 di sekitar mulut
Miku adalah seorang siswa pekerja keras di sekolah dan menyukai paling pelajaran matematika ( beda dengan saya saya paling benci dengan pelajaran matematika..hehehe ) dan olahraga judo.
Meskipun ia kurang pandai dalam sastra, ia masih dapat menulis lirik yang sangat bagus untuk An cafe.
Kadang-kadang lirik tidak masuk akal, tapi biasanya mereka bercerita tentang cinta atau kehidupan sehari-hari.
Miku mendapatkan minat musik yang kebanyakan terpengaruh oleh Kagerou, tapi ia tertarik pada musik sebelum itu juga.
Miku memiliki boneka Donal Bebek, dan juga dapat berbicara dengan suara Donal Bebek. Dia membuat lagu untuk Donald, yang disebut “Donal Bebek petualangan sihir”. Donald Disney favorit Miku ketika ia masih kecil.
Donal Dia pikir lucu dan memiliki suara lucu.

Takuya ( Guitar )











Nama: Takuya
Tanggal lahir: 9 Februari 1988
Horoscope: Aquarius
Golongan Darah: A
Hobby: mandi
Makanan favorit: Buah
Merek favorit: Gibson
Warna favorit: Putih, hitam dan merah
Favorite Shampoo: Lux
Kanon ( Bass )
Free Image Hosting at www.ImageShack.us
Quickpost this image to Myspace, Digg, Facebook, and others!
Nama: Kanon (カノン)
Nama asli: Sano Shinya
Tanggal lahir: 5 Juli 1984
Tempat Lahir: Chiba, Jepang
Horoscope: Cancer
Cina shio: Tikus
Bloodtype: O
Tinggi: 165cm (5 ’4 “to 5’5″)
Berat: 53kg (117 £)
Shoe Size: 24,5-25,5 cm (10)
Keluarga: Nenek, ayah, ibu, kakak, adik
Hobbies: Shopping
Makanan favorit: Gurasse, Sake
Favorit merek: Vivian, Square Enix
Warna favorit: Ungu, hitam, putih, perak, emas
Band favorit: Plastic Tree ( sama seperti saya )
Parfum: CK ONE
Merokok: Kodawari nashi, apa saja tapi menthol ( gampang bikin impoten lho om..hehehe)
Sampo: FINO, LUX
Piercing: Satu di bibir
Fact : in my opinion (walah gayanya…) kanon mirip banget sama Aoi. pada tau Aoi ga? yah masa ga tau Aoi tuh guitarisnya The Gazette ( band favorit gw )
Teruki ( Drums )
Quickpost this image to Myspace, Digg, Facebook, and others!
Nama: Teruki (辉喜)
Nama asli: Nagano Teruki
Tanggal lahir: 8 Desember 1980
Horoskop: Sagitarius
shio: Monyet
Bloodtype: A
Height: 170cm
Berat: 45kg
Keluarga: Ayah, ibu, dua kakak perempuan
Hobbies: Sake, menghormati alam
Makanan favorit: Alkohol, apel
Favorit merek: Paiste, TAMA
Warna favorit: Warna yang cocok untuk suasana
Band favorit: Dir en grey, LUNA SEA, Mr Children
Parfum: Cool girl water
Merokok: Tidak merokok ( sama seperti saya )
Shampo: LUX
Piercings: 9 di telinga kiri, 8 di telinga kanan, 1 di hidung, 4 di sekitar mulut, pusar dan 1 di kiri puting
Yuuki ( Keyboard )
Free Image Hosting at www.ImageShack.us
Quickpost this image to Myspace, Digg, Facebook, and others!
Nama: Yuuki
Tanggal lahir: 29 Agustus 1986
Horoscope: Virgo
Makanan favorit: yang manis, yang keras dan asam yang.
Merek favorit: D & G, BVLGARI dan ROLEX
Warna favorit: Gold, hitam dan perak
Rokok: ROSE
Parfum: Febreeze
Sampo: Vidal Sassoon
Hobbies: Mengumpulkan jam tangan, Memandang anak anjing di atas jendela di Petshop dalam perjalanan pulang dari Roppoingi
Fact : yang menarik dari yuuki biasa band semacam Oshare Kei berpenampilan rambut panjang dan lurus, tapi kali ini curly. Tapi biarlah itu tidak mempengaruhi perfomance, tetap terlihat cool.
EX member An cafe :
Bou
Nama: Bou (坊)
Nama asli: Saitou Kazuhiro
Birthday: 16 September 1983
Birthplace: Tokyo, Jepang
Golongan darah: O
Height: 158cm
Berat: 47kg
Keluarga: Dad, Mum, Older Sister
Hobi: Tidur
Makanan favorit: Pork dan nasi, pasta jepang, gelatin cheesecake
Merek favorit: Paul Smith, Putumayo
Warna favorit: Ungu, Hitam dan emas
Band favorit: LUNA SEA, D
Parfum: Pink gula
rokok: Buoyantly, Pukapuka
Piercings: 1 di telinga kiri
Trivia
Bou biasanya mengatakan dalam kalimat, “nyan nyan”. Ini dimaksudkan untuk menjadi seperti kucing. Bou berkata dalam satu wawancara bahwa ia juga sering mengatakan “datte datte datte” ( “tapi tapi tapi”). Bou juga dikenal untuk membuat ‘perdamaian’ tanda sering dan berkata “piisu,” berasal dari kata Inggris “damai.”
Teruki telah mengatakan bahwa Bou cenderung menjadi berantakan dan dia harus memberitahu dia untuk membersihkan. Miku juga mengatakan bahwa Bou terlambat bangun dan biasanya terlambat untuk waktu keberangkatan.
An Cafe telah memperoleh sukses besar di Jepang. Hal ini juga meraih kesuksesan di Eropa, Asia (Korea, Cina), Argentina, Brazil, Kanada dan Amerika Serikat.
Pada tahun 2008, band ini mengunjungi Finlandia, Swedia, Jerman, Perancis, Inggris, Spanyol, Amerika Serikat dan Korea pada tur luar negeri pertama mereka, “Live Cafe-Tour ’08 – Nyappy Go Around World”. Mereka memainkan total dua belas konser di delapan negara. [4]
Pada November 2008, An Cafe dikonfirmasi wisata luar negeri, “LIVE CAFE TOUR’09 NYAPPY GO AROUND THE WORLD Ⅱ-Harajuku Dance Rock Night-” yang meliputi dua belas negara: Rusia, Finlandia, Swedia, Jerman, Inggris, Perancis, Spanyol , Argentina, Chile, Brasil, Meksiko dan Amerika Serikat. Tapi kenapa An cafe gak mau dateng ke Indonesia? dan bahkan tak ada band dari jepang pun yang pernah datang ke Indonesia padahal lumayan deket daripada datengen band2 dari amrik ataupun inggris. Kita sebagai penggemar musik jepang pastinya kecewa dong..kenapa saat ini belum ada band yang dateng ke indo..Lebih baik kita demo aja ke gedung DPR ( hhehehehehe..just kidding)
Ok sekian penjelasan panjang dari saya mengenai An cafe…
selanjutnya akan saya bahas lagu an cafe yang the best….

Artikel Terkait :





0 komentar:

Posting Komentar

 

Selamat Datang Di Nandy Blog

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...

Sekilas Tentang Penulis

Nama saya Muhamamd Hernandy, Saya seorang Pelajar kelas IX SMP Negeri 1 Banjarbaru, South Borneo.

Social Stuff

Nandy