.:: Terima Kasih sudah berkunjung di blog saya Jangan Lupa Comment dan Follow::.
Home » » Cara Buat Favicon/Icon Di Blogger

Cara Buat Favicon/Icon Di Blogger

| Jumat, 20 Mei 2011 | |
Favicon adalah icon yang terdapat pada address bar atau tab bar pada web browser, cara buat favicon cukup mudah ingin membuatnya ikuti langkah berikut:

1. Buat gambar ukuran 32x32 simpan dengan format gif, jpg, png, dan bmp (pilih salah satu)
2. Kemudian buka http://tools.dynamicdrive.com/favicon/
3. Pada tombol browse pilih gambar yang telah dibuat
4. kemudian klik "create icon"
5. klik "download favicon" simpan gambar tersebut
6. simpan icon tersebut di alamat penyimpanan online bisa di www.geocities.com   atau pages.google.com
7. langkah terakhir buka blogger lalu masuk ke edit HTML

cari code <head> kemudin paste kode dibawah ini dibawah kode <head>:
<link rel="shortcut icon" href="/favicon.ico">
Catatan: warna merah ganti dengan alamat icon sesuai dengan nama alamat url tempat disimpannya icon
Contoh
<link href='http://www.geocities.com/oom_directory/favicon.ico' rel='shortcut icon'/>
8. simpan, kemudian lihat hasilnya.

Artikel Terkait :





0 komentar:

Posting Komentar

 

Selamat Datang Di Nandy Blog

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...

Sekilas Tentang Penulis

Nama saya Muhamamd Hernandy, Saya seorang Pelajar kelas IX SMP Negeri 1 Banjarbaru, South Borneo.

Social Stuff

Nandy